DO’A-DO’A UNTUK BERMACAM -MACAM KEPENTINGAN
Sudah menjadi ketentuan, bahwa apa yang dialami, dikerjakan dan diinginkan manusia tidaklah hanya satu macam saja, akan tetapi bermacami-macam sesuai dengan kebutuhan manusia yang beraneka ragam bentuk dan macamnya.

Oleh karena itu, demi tercapainya keridlaan Allah SWT atas apa yang kita kerjakan itu, maka sebelum kita mengerjakan sesuatu hendaklah kita berdo’a dulu sesuai dengan apa yang kita kerjakan.

Dan berikut ini akan anda dapati bermacam-macam kepentingan tersebut. Diantaranya :
1. DO’A AKAN TIDUR
بِاسْمِكَ اَلْهُمَّ آحْيَا وَآمُوتُ

“BISMIKA ALLAAHUMMA AHYA WA AMUUTU”.
Artinya:
“Dengan nama-Mu Yaa Allah, aku hidup dan aku mati”

Keterangan:
Do’a ini terdapat dalam riwayat Imam Bukhari,bahwasanya Rasulullah SAW. apabila akan tidur,beliau selalu membaca do’a di atas.

2. DO’A KETIKA AKAN MEREBAH
KAN BADAN DI ATAS PEMBARINGAN


“BISMIKA ALLAAHUMMA WA DHA’TU
JANBII WA BIKA ARFA’UHU IN AMSAKTA
NAFSII FARHAMHAA WA IN RADADTAHAA,
FAHFADLHAA BIMAA TAHFADLU BIHI
“IBAADAKASH SHALIHIINA”

Artinya :
“Dengan nama-Mu Yaa Allah aku rebahkan lambungku, dan dengan nama-Mu (juga) aku bangun dari tempat tidurku. Jika Engkau menahan jiwaku, maka berilah rahmat dia, dan jika Engkau lepaskan, maka peliharalah dengan apa yang Engkau memelihara dengannya hamba-Mu yang sholeh”.

Keterangan :
Sehubungan dengan do’a di atas, menurut riwayat dari Imam Bukhari dan Imam Muslim, bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda : “Apabila engkau
hendak tidur, maka kebutkanlah tempat tidurnya (tikar), karena engkau tidak mengetahui barangkali ada sesuatu di tempat tidurmu itu”.

Karena itu demi
keselamatan Anda di waktu tidur, maka laksanakanlah perintah tersebut dengan baik.

3. DO’A BILA AKAN MEMASUKI WC.

“ALLAAHUMMA INNI A’UUDZU BIKA MINAL
KHUBUTSI WALKHABAA-ITSI”.

Artinya :
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku memohon perlindungan kepada-Mu dari godaan syaitan jantan dan dari godaan syaitan betina”.

Keterangan :
Do’a ini terdapat dalam riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim, bahwa jika Rasulullah SAW. akan memasuki WC. beliau membaca do’a seperti di atas.

4. DO’A BILA AKAN MEMASUKI KA-
MAR MANDI

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِث

“BISMILLAAHIR RAHAMAANIR RAHIIM.
ALLAHUMMA INNI AS-ALUKAL JANNATA
WA A’UUDZUBIKA MINAN NAARI”

Artinya :
“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu surga dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa api neraka”.

Keterangan :
Do’a ini terdapat dalam riwayat Ibnu Sunni bahwa Rasulullah SAW. pernah bersabda: “Seburuk-buruk rumah itu adalah tempat mandi umum. Karena itu jika seorang muslim masuk kedalamnya, hendaklah memohon syurga kepada Allah dan memohon perlindungan dari siksa api neraka”.

5. DO’A UNTU MELENYAPKAN KEMARAHAN.

“A’UUDZU BILLAHI MINASY SYAITHAANIR
RAJIIMI. ALLAAHUMMAGHFIRLII DZANBIL
WA ADZHIB GHAIDHA QALBII WAAJIRNII
MINASY SYAITHAANIR RAJIIMI”.

Artinya :
“Aku berlindung kepada Allah dari godaan
syaitan yang terkutuk. Wahai Tuhanku, ampunilah dosaku dan lenyapkanlah kepanasan hatiku serta lepaskanlah aku dari godaan syaitan yang terkutuk”.

Keterangan :
Do’a ini terdapat dalam riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim, bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda kepada salah seorang sahabat dimana beliau telah melihat ada seorang laki-laki yang
sedang mencapai puncak kemarahannya. Aku
(Rasulullah SAW) mengetahui suatu kalimat yang jika dibacakan akan kalimat tersebut, maka lenyaplah kemarahan orang yang marah itu. Sedangkan kalimat yang dimaksud adalah sebagaimana do’a di atas.

Dilarang Keras Copy Paste ,Untuk Copy Paste Harap Cantumkan Sumber
Asroful Huda » Doa Doa Untuk Kepentingan

Leave a Reply